Ads

Ciri Dan Cara Mengatasi Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2

Ciri Dan Cara Mengatasi Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2


Penjelasan Singkat Tentang Penyakit Diabetes Mellitus


Ciri Dan Cara Mengatasi Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2 - Keluhan Diabetes adalah kelainan yang dipicu akibat dari tingginya kadar gula dalam tubuh.

Penyakit Kencing Manis juga dikenal sebagai Keluhan yang terjadi oleh suatu kelainan pada reaksi kimia dalam hal pengolahan atas zat karbohidrat, protein dan lemak pada makanan karena tidak cukupnya zat insulin dalam darah.

Hormon Insulin adalah hormon yang dihasilkan pada organ pankreas yang berfungsi untuk menyeimbangkan kadar glukosa di dalam darah. Kadar Gula darah tinggi ialah jika banyaknya glukosa darah pada saat keadaan berpuasa diatas 126 mg/dl dan saat tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Kadar glukosa darah umumnya tidak melebihi dari 120-140 mg/dl pada 2 jam setelah makan atau meminum yang mengandung kadar gula ataupun karbohidrat lainnya.

Jumlah gula pada tubuh normal lebih cenderung bertambah secara perlahan tetapi berubah dengan cepat ketika usia 50 tahun keatas, khususnya pada mereka yang jarak berolahraga.

Ciri Dan Cara Mengatasi Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2 , Keluhan Kencing Manis memiliki tipe, yakni :


1. Penyakit Kencing Manis keadaan I.

Ciri Dan Cara Mengatasi Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2 - Penyakit Diabet kondisi 1 ini disebut juga dengan diabetes mellitus anak-anak.

Cirinya adalah hilangnya sel beta penghasil hormon insulin mengakibatkan terjadinya hilangnya jumlah kandungan hormon insulin pada darah. Faktor penyebab terbanyak dari keadaan ini kesalahan dari reaksi berukurangnya sistem imun yang mengakibatkan merusak sel beta pada pankreas.

2. Penyakit Diabet fase Dua

Keluhan kencing manis keadaan 2 hal ini disebabkan komplikasi pada rusaknya saatketika|dalam} produksi insulin dan resistensi terhadap insulin atau Lemahnya kepekaan terhadap hormon insulin yang melibatkan reseptor insulin pada membran sel.

Penyebab yang sering terjadi dari keluhan kencing manis ini adalah kegemukan yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling sering mendera pada orang yang menderita diabet dan mencapai 90 % ditemukan pasien yang menderita kencing manis disebabkan oleh kegemukan dan penyebab lainya dari turunan keluarga yang mempunyai diabet .

kadar gula dalam darah yang semakin meningkat memang belum dapat disebut langsung sebagai tanda-tanda kencing manis, namun volume gula dalam darah yang semakin naik menjadi pedoman sebagai penyakit dari awal penyakit diabetes melitus.

kadar glukosa dalam darah harus selalu diwaspadai, jumlah gula ukuran standar normal berkisar 80-90 mg/dl. glukosa dalam darah yang semakin meningkat tajam bisa berakibat fatal pada penyakit komplikasi berbahaya lainnya misalnya hiperglikemia kronis yang akan mengakibatkan kecacatan pada fungsi penglihatan, gangguan ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penurunan fungsi, kecacatan saraf, kerusakan jaringan kulit yang menyebabkan luka, gangguan sistem saraf otonom dll.

Ciri Dan Cara Mengatasi Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2 , Tanda utama yang diperlihatkan pada pasien diabetes yang disebabkan karena adanya jumlah glukosa dalam tubuh yang lebih dari kondisi standar, antara lain :


1. Tanda-tanda diabet selalu haus yang berlebihan (polydipsia)

2. ciri-ciri kencing manis Sering buang air kecil dengan volume yang banyak

3. Tanda diabet merasakan lapar yang luar biasa (polifagi)

4. Gejala diabetes mellitus selalu merasa lelah yang sangat seperti orang kehabisan tenaga

5. Ciri diabet beberapa diantara orang yang menderita diabetes ada yang memperlihatkan gejala-gejala mengalami kerusakan di kulit

6. Ciri diabetes terganggunya mata atau penglihatan menjadi rabun

7. Tanda-tanda diabetes berat kebanyakan berat badan menurun drastis

8. Gejala diabet Hyperglaisimia merupakan adanya peningkatan yang tidak normal dari kadar glukosa dalam tubuh

9. ciri-ciri diabetes mellitus Glikosuria merupakan air kencing yang mengandung glukosa

10. ciri-ciri kencing manis senantiasa merasakan pusing dan mual

11. Ciri diabetes mellitus daya tahan tubuh yang tiba-tiba melemah ketika melakukan aktifitas

Ciri Dan Cara Mengatasi Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2 , Tanda-tanda umum dari kencing manis, ialah :



  1. adanya volume glukosa dalam tubuh yang naik melebihi batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan ciri-ciri dari awal penyaki gula

  2. Faktor keturunan dari salah satu anggota keluarga yang memiliki penyakit penyakit gula dengan resiko 10 kali lebih bahaya. Dalam banyak kasus gen yang paling banyak menyumbang penyakit diabetes mellitus yaitu ayah.

  3. Terlalu Gemuk

  4. Ketidakseimbangan Nutrisi

  5. Akibat dari memakai obat-obatan anti diabetes mellitus atau obat-obatan yang berfungsi menurunkan atau mengendalikan banyaknya glukosa dalam darah. penggunaan obat antihipertensi juga bisa memicu kencing manis


6. Paling sering diakibatkan karena konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak rasa manis.

Oleh karenanya dalam mengatasinya harus memakai obat secara alami agar bisa menuntaskan dalam proses menyembuhkan hingga normal 100%.

Demikianlah ulasan sederhana tentang Ciri Dan Cara Mengatasi Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

cara menghilangkan keputihan secara tradisional

ciri ciri hamil seminggu

Difference Between Type1 And Type 2 Diabetes

signs of diabetes in women over 40
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar