Ads

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Diabetes Tipe 2 Dan 1

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Diabetes Tipe 2 Dan 1


Penjelasan Sederhana Berkaitan Dengan Keluhan Kencing Manis


Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Diabetes Tipe 2 Dan 1 - Penyakit Kencing Manis adalah kelainan yang muncul akibat dari besarnya kadar glukosa di dalam darah.

Keluhan Penyakit Gula juga dikenal sebagai Penyakit yang muncul akibat dari adanya kelainan dari perubahan metabolisme tubuh yang berhubungan dengan pengoptimalan dari unsur karbohidrat, protein dan lemak pada konsumsi makanan karena tidak cukupnya unsur insulin pada tubuh.

Insulin adalah hormon yang dikeluarkan pada bagian pankreas yang berperan menyeimbangkan jumlah glukosa pada darah. Banyaknya Gula darah tinggi ialah apabila jumlah gula darah ketika dalam keadaan berpuasa lebih dari 126 mg/dl dan ketika tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Volume gula darah pada umumnya tidak melebihi dari 120-140 mg/dl ketika 2 jam sesudah makan atau minum cairan yang mengandung kadar gula atau karbohidrat lainnya.

Jumlah glukosa pada tubuh stabil memiliki kecenderungan naik secara perlahan tetapi progresif setelah memasuki umur diatas 50 tahun, khususnya bagi orang-orang yang tidak aktif secara fisik.

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Diabetes Tipe 2 Dan 1 , Penyakit Penyakit Gula memiliki tahapan, yakni :


1. Penyakit Diabetes tahap 1.

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Diabetes Tipe 2 Dan 1 - Penyakit Diabetes fase satu ini merupakan juga dengan penyakit gula anak-anak.

Cirinya adalah hilangnya sel beta yang memproduksi zat insulin akibatnya kekurangan kadar kandungan zat insulin dalam tubuh. Faktor penyebab kebanyakan pada tipe ini kesalahan dari reaksi berukurangnya sistem imun yang mengakibatkan menghancurkan sel beta pankreas.

2. Keluhan Diabet kondisi Dua

penyakit kencing manis jenis II ini terjadi karena kombinasi dari rusaknya saatketika|dalam} produksi insulin dan resistensi pada zat insulin atau melemahnya kepekaan pada insulin yang melibatkan reseptor hormon insulin pada bagian membran sel.

Penyebab yang paling sering terjadi dari keluhan penyakit gula ini ialah kelebihan berat badan yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling banyak mendera pada penderita yang menderita kencing manis dan nyaris 89% ditemukan orang yang mengidap diabetes mellitus disebabkan oleh kegemukan dan faktor lainnya dari genetik keluarga yang mempunyai diabetes mellitus .

volume gula dalam darah yang terus meningkat memang belum dapat disebut langsung sebagai tanda-tanda penyakit gula, akan tetapi kadar glukosa dalam darah yang terus meningkat dijadikan sebagai keluhan dari pra-diabetes.

kadar glukosa dalam darah wajib senantiasa diperhatikan, banyaknya glukosa yang normal kisarasan 80-90 mg/dl. gula dalam darah yang semakin meningkat drastis akan menimbulkan bahaya pada penyakit komplikasi berbahaya lainnya misalnya hiperglikemia kronis yang bisa menyebakan cacat pada organpenglihatan, kerusakan ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, kecacatan saraf, infeksi kulit yang menimbulkan luka, kerusakan sistem saraf otonom dll.

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Diabetes Tipe 2 Dan 1 , Tanda-tanda utama yang terjadi oleh penderita diabet yang diakibatkan oleh adanya jumlah gula dalam darah yang melebihi kondisi standar, antara lain :


1. Gejala-gejala diabet merasa haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Tanda diabetes mellitus Sering kencing dengan intensitas yang berulang

3. Gejala kencing manis mudah merasa lapar yang hebat (polifagi)

4. Tanda penyakit gula gampang merasa lemas yang berlebih seperti orang kehabisan energi

5. Gejala diabetes sebagian besar diantara pasien diabetes mellitus ada yang memperlihatkan gejala mengalami kerusakan di kulit

6. Ciri diabet terganggunya penglihatan atau mata menjadi katarak

7. Gejala-gejala diabetes parah umumnya bobot tubuh menurun drastis

8. ciri-ciri diabetes Hyperglaisimia ialah meningkatnya diluar batas normal dari jumlah glukosa dalam darah

9. ciri-ciri kencing manis Glikosuria yakni air seni yang terdapat kandungan glukosa

10. Ciri diabetes senantiasa mengalami pusing dan mual

11. ciri-ciri kencing manis ketahanan tubuh yang tiba-tiba berkurang ketika beraktivitas

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Diabetes Tipe 2 Dan 1 , ciri-ciri umum pada diabetes mellitus, ialah :



  1. adanya banyaknya gula dalam tubuh yang naik melebihi batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Gejala dari awal penyaki gula

  2. Faktor keturunan dari salah satu anggota keluarga yang memiliki penyakit diabetes dengan resiko 10 kali lebih besar. Umumnya gen yang paling banyak menurunkan penyakit diabetes mellitus adalah ayah.

  3. Over Weight

  4. Malnutrisi

  5. Efek dari pemakaian obat-obatan anti kencing manis atau obat-obatan yang berfungsi menurunkan atau mengendalikan banyaknya gula dalam darah. mengkonsumsi obat antihipertensi juga bisa menimbulkan kencing manis

6. Paling sering diakibatkan karena konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula sintetis.

Oleh karena itu dalam mencegahnya harus menggunakan obat-obatan dari natural supaya bisa menuntaskan dalam proses terapi hingga normal total.

Sekianlah penjelasan sederhana mengenai Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Diabetes Tipe 2 Dan 1



Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan

ciri ciri hamil 1 bulan

What's The Difference Between Type1 And Type 2 Diabetes

The Difference Between Type1 And Type 2 Diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar