Ads

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2


Sekilas Info Mengenai Keluhan Kencing Manis


Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 - Keluhan Diabet yaitu penyakit yang disebabkan karena tingginya kandungan gula dalam darah.

Keluhan Penyakit Gula juga diketahui secara medis sebagai Keluhan yang ditimbulkan akibat adanya kelainan pada perubahan kimia yang berhubungan dengan pengolahan pada karbohidrat, protein dan lemak dari makanan karena tidak cukupnya produksi insulin pada tubuh.

Zat Insulin adalah hormon yang diproduksi pada pankreas yang berfungsi menyeimbangkan volume gula di dalam darah. Banyaknya Glukosa darah tinggi yaitu apabila jumlah gula darah pada saat keadaan berpuasa diatas 126 mg/dl dan ketika tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Volume glukosa darah biasanya tidak melebihi dari 120-140 mg/dl ketika 2 jam setelah makan atau meminum yang memiliki kandungan glukosa atau zat karbohidrat lainnya.

Banyaknya gula pada darah normalnya punya kecenderungan meningkat dengan cara ringan akan tetapi berubah dengan cepat saat usia 50 tahun keatas, khususnya bagi orang-orang yang tidak aktif secara fisik.

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 , Keluhan Diabetes mempunyai fase, yakni :


1. Penyakit Diabetes keadaan I.

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 - Keluhan Kencing Manis kondisi satu ini disebut juga dengan diabetes mellitus anak-anak.

Ciri-cirinya antara lain berkurangnya sel beta penghasil hormon insulin sehingga terjadi menurunnya kadar kandungan zat insulin dalam tubuh. Faktor penyebab kebanyakan dari tahap ini munculnya kesalahan dari perubahan berukurangnya sistem imun yang mengakibatkan merusak sel beta pada pankreas.

2. Keluhan Kencing Manis keadaan II

penyakit diabetes keadaan II ini terjadi karena kombinasi pada rusaknya saatketika|dalam} produksi insulin dan resistensi pada insulin atau melemahnya sensitivitas pada insulin yang melibatkan reseptor zat insulin di membran sel.

Penyebab yang pada umumnya terjadi dari penyakit diabetes ini ialah over weight yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling sering mendera pada pasien yang terserang diabetes mellitus dan hampir 89% diketahui pasien yang mengidap kencing manis disebabkan oleh kegemukan dan penyebab lainya dari turunan keluarga yang memilki diabetes mellitus .

jumlah glukosa dalam tubuh yang terus naik memang belum dapat dikatakan langsung sebagai ciri kencing manis, tapi banyaknya gula dalam darah yang terus naik dijadikan sebagai penyakit dari permulaan dari diabetes.

banyaknya gula dalam tubuh wajib selalu diperhatikan, volume glukosa dalam keadaan baik sekitar 80-90 mg/dl. glukosa dalam tubuh yang semakin meningkat tajam dapat menimbulkan bahaya pada penyakit komplikasi berbahaya lainnya seperti hiperglikemia kronis yang bisa mengakibatkan gangguan di fungsi penglihatan, kerusakan organ ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, gangguan saraf, infeksi kulit yang mengakibatkan luka, kerusakan sistem saraf otonom dll.

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 , Ciri utama yang terjadi pada orang yang menderita diabetes yang dipicu oleh adanya volume gula dalam darah yang melampaui kondisi standar, misalnya :


1. ciri-ciri diabet selalu haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Gejala kencing manis Sering kencing dengan intensitas yang sering

3. Tanda-tanda penyakit gula merasakan lapar yang sangat (polifagi)

4. Tanda-tanda diabet mudah merasa lelah yang luar biasa seperti kehabisan energi

5. Tanda-tanda kencing manis beberapa diantara orang yang menderita penyakit gula ada yang menunujukkan ciri mengalami kerusakan pada kulit

6. Gejala-gejala kencing manis adanya kerusakan pada mata atau penglihatan menjadi buram

7. Gejala diabetes mellitus parah kebanyakan bobot tubuh menurun drastis

8. Tanda-tanda diabetes Hyperglaisimia adalah adanya peningkatan abnormal dari jumlah gula dalam tubuh

9. Ciri diabet Glikosuria ialah air kencing yang terdapat kandungan gula

10. Tanda diabetes mellitus senantiasa mengalami pusing dan mual

11. Tanda-tanda diabet imunitas tubuh yang tiba-tiba menurun saat beraktivitas

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 , ciri-ciri umum pada kencing manis, adalah :



  1. adanya banyaknya gula dalam tubuh yang naik melebihi batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Ciri dari pra-diabetes

  2. Faktor keturunan dari salah satu anggota keluarga yang memiliki penyakit diabet dengan resiko 10 kali lebih besar. Biasanya faktor genetik yang paling banyak menurunkan penyakit diabet merupakan ayah.

  3. Berat Badan Berlebih

  4. Ketidakseimbangan Nutrisi

  5. Akibat dari memakai obat-obatan anti diabetes atau obat-obatan untuk menurunkan atau mengendalikan kadar gula darah. memakai obat antihipertensi juga bisa menimbulkan kencing manis


6. Paling sering diakibatkan oleh konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula.

Maka untuk itu dalam mencegahnya harus memakai pengobatan dari herbal supaya bisa menuntaskan dalam proses penyembuhan hingga sembuh 100%.

Sekianlah tulisan singkat tentang Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

CARA MENGHILANGKAN KEPUTIHAN SECARA ALAMI DAN CEPAT

CIRI CIRI ORANG HAMIL 1 MINGGU SETELAH BERHUBUNGAN

Symptons of diabetes

Symptons of diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar