Ads

Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Tipe 2 Dan 1

Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Tipe 2 Dan 1


Artikel Berkaitan Dengan Penyakit Diabetes Mellitus


Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Tipe 2 Dan 1 - Keluhan Penyakit Gula adalah keluhan yang ditimbulkan akibat dari tingginya kadar glukosa dalam tubuh.

Keluhan Diabetes Mellitus juga di idagnosa secara medis sebagai Keluhan yang muncul akibat adanya kelainan pada perubahan metabolisme tubuh dalam hal pengoptimalan atas unsur karbohidrat, protein dan lemak dari asupan makanan karena kurangnya produksi insulin dalam badan.

Hormon Insulin yaitu suatu hormon yang dikeluarkan oleh pankreas yang berfungsi untuk menyeimbangkan volume gula dalam tubuh. Volume Gula darah yang tinggi ialah jika kadar gula darah saat dalam keadaan berpuasa kadanya lebih dari 126 mg/dl dan dalam keadaan tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Jumlah glukosa darah biasanya tidak lebih dari 120-140 mg/dl pada 2 jam sesudah mengkonsumsi makanan atau meminum yang mengandung glukosa ataupun zat karbohidrat lainnya.

Volume glukosa pada tubuh yang normal punya kecenderungan meningkat dengan cara ringan tapi berubah dengan cepat ketika umur diatas 50 tahun, khususnya bagi orang-orang yang jarak berolahraga.

Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Tipe 2 Dan 1 , Keluhan Penyakit Gula mempunyai tipe, yakni :


1. Keluhan Kencing Manis tahap satu.

Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Tipe 2 Dan 1 - Keluhan Diabetes tahap satu ini merupakan juga dengan diabetes mellitus pada anak.

Ciri-cirinya ialah terhapusnya sel beta yang menghasilkan insulin mengakibatkan hilangnya banyaknya kandungan insulin pada tubuh. Faktor penyebab utamanya dari tipe ini kesalahan pada perubahan berukurangnya sistem imun yang menghilangkan sel beta pada bagian pankrean.

2. Keluhan Diabetes Mellitus keadaan II

Keluhan diabetes tahap 2 hal ini karena kombinasi pada kecacatan saatketika|dalam} produksi insulin dan resistensi terhadap insulin atau Lemahnya kepekaan terhadap zat insulin yang melibatkan reseptor insulin pada bagian membran sel.

Faktor penyebab yang sering terjadi dari keluhan penyakit gula ini ialah kegemukan yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling umum mendera pada orang yang menderita diabetes dan mencapai 90 % ditemukan mereka yang mengidap diabetes disebabkan oleh kegemukan dan penyebab lainya dari turunan keluarga yang memilki diabet .

volume glukosa dalam tubuh yang terus bertambah memang belum bisa dikatakan langsung sebagai ciri-cirir penyakit gula, namun banyaknya glukosa dalam darah yang semakin naik menjadi pedoman sebagai penyakit dari awal penyaki gula.

volume gula dalam tubuh harus senantiasa diwaspadai, banyaknya glukosa ukuran standar normal sekitar 80-90 mg/dl. gula dalam tubuh yang semakin naik drastis akan berakibat fatal pada keluha komplikasi berbahaya lainnya seperti hiperglikemia kronis yang akan menimbulkan kecacatan pada organpenglihatan, gangguan ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penurunan fungsi, kecacatan saraf, kerusakan kulit yang mengakibatkan luka, gangguan sistem saraf otonom dll.

Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Tipe 2 Dan 1 , Ciri umum yang terlihat pada penderita penyakit gula yang diakibatkan karena adanya kadar glukosa dalam darah yang diluar batas normal, seperti :


1. ciri-ciri penyakit gula selalu haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Ciri diabet Sering buang air kecil dengan volume yang sering

3. ciri-ciri kencing manis mudah merasa lapar yang hebat (polifagi)

4. Gejala kencing manis sering merasa lelah yang hebat seperti kehabisan energi

5. Tanda-tanda kencing manis sebagian besar diantara pasien diabetes mellitus ada yang menunujukkan ciri-ciri mengalami infeksi pada jaringan kulit

6. Gejala-gejala kencing manis adanya kerusakan pada penglihatan atau penglihatan menjadi rabun

7. Tanda diabetes mellitus yang parah kebanyakan bobot tubuh menurun drastis

8. ciri-ciri diabetes Hyperglaisimia merupakan meningkatnya diluar batas normal dari jumlah gula dalam darah

9. ciri-ciri diabetes mellitus Glikosuria yakni air kencing yang memiliki kandungan gula

10. Gejala-gejala diabetes mellitus senantiasa merasakan pusing dan mual

11. Tanda-tanda kencing manis ketahanan tubuh yang tiba-tiba melemah ketika melakukan aktifitas

Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Tipe 2 Dan 1 , Gejala-gejala umum dari diabet, adalah :



  1. adanya kadar gula dalam darah yang bertambah diatas batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Tanda dari awal penyakit diabetes melitus

  2. Faktor bawaan dari salah satu anggota keluarga yang memiliki penyakit penyakit gula dengan resiko 6 kali lebih besar. Secara medis faktor turunan yang paling banyak menurunkan penyakit penyakit gula yaitu ayah.

  3. Berat Badan Berlebih

  4. Ketidakseimbangan Nutrisi

  5. Efek dari mengkonsumsi obat-obatan anti diabetes atau obat-obatan untuk menurunkan atau mengendalikan kadar glukosa dalam darah. penggunaan obat darah tinggi juga dapat menimbulkan diabetes mellitus


6. Paling sering ditimbulkan oleh konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula kimia.

Oleh karena itu dalam mengobati harus menggunakan pengobatan secara alami agar dapat menuntaskan dalam proses pemulihan hingga normal total.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Diabetes Tipe 2 Dan 1

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami Dan Cepat

CIRI CIRI HAMIL ANAK LAKI LAKI

What Is The Difference Between Type1 And Type 2 Diabetes

difference between type 1 and 2 diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar