Ads

Ciri Dan Pengobatan Kencing Manis Tipe 2 Dan 1

Ciri Dan Pengobatan Kencing Manis Tipe 2 Dan 1


Penjelasan Sederhana Mengenai Penyakit Penyakit Gula


Ciri Dan Pengobatan Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 - Penyakit Kencing Manis merupakan kelainan yang ditimbulkan akibat dari tidak seimbangnya kadar gula pada aliran darah.

Penyakit Diabetes Mellitus juga sering disebut sebagai Penyakit yang ditimbulkan karena adanya kelainan dari reaksi kimia terkait pemberdayaan pada unsur karbohidrat, protein dan lemak dari makanan menurunnya unsur insulin pada darah.

Hormon Insulin adalah hormon yang dihasilkan pada organ pankreas yang berfungsi mengatur kadar gula pada tubuh. Kadar Gula darah tinggi adalah apabila jumlah glukosa darah ketika berpuasa diatas 126 mg/dl dan ketika tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Kadar glukosa darah biasanya tidak lebih dari 120-140 mg/dl saat 2 jam setelah mengkonsumsi makanan atau minum cairan yang memiliki kandungan gula ataupun zat karbohidrat lainnya.

Banyaknya glukosa pada darah normal cenderung meningkat dengan cara perlahan tetapi progresif saat usia 50 tahun keatas, terutama bagi mereka yang kurang memiliki aktifitas fisik.

Ciri Dan Pengobatan Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 , Penyakit Kencing Manis terbagi dalam keadaan, yakni :


1. Penyakit Diabet tahap I.

Ciri Dan Pengobatan Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 - Penyakit Diabet tahap 1 ini disebut juga dengan diabetes anak-anak.

Cirinya antara lain terhapusnya sel beta penghasil insulin mengakibatkan kurangnya volume kandungan insulin dalam tubuh. Penyebab utamanya dari tahap ini kesalahan dari perubahan hilangnya immunitas yang mengakibatkan menghilangkan sel beta pankreas.

2. Keluhan Diabetes Mellitus kondisi 2

Keluhan kencing manis keadaan II ini terjadi karena kombinasi pada rusaknya saatketika|dalam} produksi insulin dan resistensi terhadap zat insulin atau berkurangnya kepekaan pada hormon insulin yang melibatkan reseptor hormon insulin di membran sel.

Penyebab yang sering terjadi dari penyakit diabetes mellitus ini ialah obesitas yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling sering mendera pada pasien yang menderita penyakit gula dan mencapai 89% ditemukan pasien yang menderita diabet disebabkan oleh kegemukan dan faktor lainnya dari turunan keluarga yang mempunyai diabetes mellitus .

jumlah glukosa dalam darah yang terus naik memang belum dapat disebut langsung sebagai ciri penyakit gula, akan tetapi banyaknya gula dalam tubuh yang terus meningkat menjadi indikasi sebagai penyakit dari permulaan dari diabetes.

banyaknya glukosa dalam darah wajib selalu diwaspadai, volume gula ukuran standar baik sekitar 80-90 mg/dl. gula dalam darah yang semakin bertambah drastis dapat berakibat fatal pada keluha komplikasi berbahaya lainnya misalnya hiperglikemia kronis yang dapat menyebakan gangguan di organpenglihatan, gangguan ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penurunan fungsi, kecacatan saraf, infeksi kulit yang menyebabkan luka, kerusakan sistem saraf otonom dll.

Ciri Dan Pengobatan Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 , Gejala utama yang terlihat oleh pasien diabetes yang disebabkan oleh adanya jumlah glukosa dalam tubuh yang diluar kondisi standar, diantaranya :


1. Gejala diabetes selalu haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Gejala diabet Sering kencing dengan volume yang sering

3. ciri-ciri penyakit gula merasakan lapar yang luar biasa (polifagi)

4. Ciri penyakit gula sering merasa capek yang sangat seperti orang kehabisan energi

5. Gejala-gejala diabetes sebagian besar diantara orang yang menderita diabet ada yang memperlihatkan gejala-gejala mengalami infeksi di jaringan kulit

6. Tanda diabetes mellitus terganggunya penglihatan atau mata menjadi tidak jelas

7. Tanda penyakit gula yang parah pada umumnya berat badan menurun drastis

8. ciri-ciri diabet Hyperglaisimia yakni adanya peningkatan diluar batas normal dari jumlah gula dalam tubuh

9. Gejala-gejala penyakit gula Glikosuria ialah urine yang memiliki kandungan gula

10. Gejala-gejala penyakit gula sering merasakan pusing dan mual

11. Tanda-tanda diabetes sistem imun tubuh yang tiba-tiba melemah saat melakukan aktifitas

Ciri Dan Pengobatan Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 , Tanda umum pada diabet, yaitu :



  1. adanya volume glukosa dalam tubuh yang bertambah melebihi batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Tanda dari awal diabetes

  2. Faktor bawaan dari salah satu anggota keluarga yang memiliki penyakit kencing manis dengan resiko 10 kali lebih bahaya. Dalam banyak kasus faktor turunan yang paling dominan menyumbang penyakit diabet ialah ayah.

  3. Terlalu Gemuk

  4. Terjadnya Malnutrisi

  5. Efek samping dari pemakaian obat-obatan anti penyakit gula atau obat-obatan untuk menurunkan atau mengendalikan volume gula dalam darah. memakai obat darah tinggi juga dapat memicu penyakit gula


6. Paling dominan diakibatkan oleh konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula.

Maka dari itu dalam mengobati harus memakai obat-obatan secara herbal supaya bisa menuntaskan dalam proses menyembuhkan hingga sembuh 100%.

Sekianlah penjelasan sederhana tentang Ciri Dan Pengobatan Kencing Manis Tipe 2 Dan 1

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

cara menghilangkan keputihan secara tradisional

Ciri Ciri Hamil 1 Hari

signs of diabetes in children

What's the difference between type1 and type 2 diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar