Ads

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua


Sekilas Info Tentang Keluhan Kencing Manis


Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua - Penyakit Diabet merupakan keluhan yang terjadi oleh tidak seimbangnya kandungan gula pada aliran darah.

Keluhan Kencing Manis juga diketahui secara medis sebagai Penyakit yang ditimbulkan oleh suatu kelainan dari perubahan metabolisme tubuh terkait pengoptimalan dari karbohidrat, protein dan lemak pada konsumsi makanan karena tidak cukupnya zat insulin pada badan.

Insulin adalah unsur hormon yang dikeluarkan pada organ pankreas yang berperan untuk mengatur kadar gula dalam tubuh. Jumlah Gula darah tinggi ialah jika volume glukosa darah saat keadaan berpuasa kadanya lebih dari 126 mg/dl dan saat tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Jumlah glukosa darah biasanya tidak lebih dari 120-140 mg/dl ketika 2 jam setelah mengkonsumsi makanan atau minum cairan yang mengandung kadar gula ataupun zat karbohidrat lainnya.

Banyaknya gula di dalam darah standarnya memiliki kecenderungan meningkat secara perlahan akan tetapi berubah drastis sesudah umur 50 tahun, khususnya pada mereka yang kurang beraktifitas.

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua , Keluhan Kencing Manis memiliki tahapan, yakni :


1. Keluhan Diabet jenis 1.

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua - Keluhan Kencing Manis tipe satu ini disebut juga dengan diabetes mellitus pada anak.

Tanda-tandanya ialah menghilangnya sel beta yang mengeluarkan hormon insulin sehingga terjadi minimnya banyaknya kandungan insulin dalam tubuh. Faktor penyebab terbanyak pada tahap ini adanya kesalahan pada reaksi berukurangnya sistem imun yang mengakibatkan merusak sel beta pada organ pankreas.

2. Penyakit Diabetes tahap 2

penyakit diabet tipe 2 hal ini karena komplikasi pada rusaknya saatketika|dalam} produksi insulin dan resistensi pada hormon insulin atau Lemahnya sensitivitas pada insulin yang melibatkan reseptor hormon insulin di membran sel.

Faktor penyebab yang pada umumnya terjadi dari penyakit diabet ini ialah obesitas yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling banyak mendera pada pasien yang menderita penyakit gula dan mencapai 90 % ditemukan pasien yang mengidap diabet disebabkan oleh kegemukan dan faktor lainnya dari genetik keluarga yang memilki diabetes mellitus .

jumlah gula dalam darah yang terus meningkat memang belum bisa didefinisikan langsung sebagai ciri penyakit gula, akan tetapi kadar gula dalam darah yang semakin bertambah dijadikan sebagai keluhan dari pra-diabetes.

banyaknya glukosa dalam tubuh harus selalu diperhatikan, banyaknya gula ukuran standar baik kurang lebih 80-90 mg/dl. glukosa dalam tubuh yang semakin meningkat cepat dapat berakibat fatal pada penyakit komplikasi berbahaya lainnya diantaranya hiperglikemia kronis yang dapat mengakibatkan gangguan pada fungsi penglihatan, gangguan organ ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, rusaknya saraf, kerusakan jaringan kulit yang mengakibatkan luka, gangguan sistem saraf otonom dll.

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua , Ciri umum yang diperlihatkan pada pasien kencing manis yang ditimbulkan karena adanya volume gula dalam tubuh yang melebihi kondisi standar, diantaranya :


1. Gejala diabetes mellitus selalu haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Tanda-tanda kencing manis Sering kencing dengan intensitas yang sering

3. Tanda diabet mudah merasa lapar yang hebat (polifagi)

4. Gejala-gejala diabet gampang merasa lelah yang sangat seperti orang kehabisan energi

5. Tanda-tanda diabetes beberapa diantara orang yang menderita diabet ada yang memperlihatkan ciri mengalami infeksi di jaringan kulit

6. ciri-ciri kencing manis terganggunya penglihatan atau penglihatan menjadi kabur

7. Ciri diabet yang parah biasanya berat badan menurun drastis

8. Tanda-tanda kencing manis Hyperglaisimia adalah meningkatnya abnormal dari jumlah gula dalam darah

9. Gejala diabet Glikosuria yaitu air kencing yang memiliki kandungan glukosa

10. Gejala-gejala penyakit gula senantiasa merasakan pusing dan mual

11. Ciri kencing manis ketahanan tubuh yang tiba-tiba berkurang saat beraktivitas

Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua , Gejala-gejala umum dari diabetes mellitus, merupakan :



  1. adanya banyaknya gula dalam tubuh yang bertambah diluar batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Tanda-tanda dari awal penyakit diabetes melitus

  2. Faktor keturunan dari salah satu anggota keluarga yang memiliki penyakit kencing manis dengan resiko 6 kali lebih besar. Umumnya gen yang paling banyak menyumbang penyakit diabetes yaitu ayah.

  3. Berat Badan Berlebih

  4. Terjadnya Malnutrisi

  5. Efek samping dari memakai obat-obatan anti diabet atau obat-obatan yang berfungsi menurunkan atau mengendalikan banyaknya gula dalam tubuh. memakai obat darah tinggi juga dapat mengakibatkan diabetes mellitus


6. Paling sering diakibatkan dari konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula sintetis.

Oleh karena itu dalam menanganinya harus memakai obat secara natural agar dapat menuntaskan dalam proses menyembuhkan hingga sehat total.

Demikianlah tulisan singkat mengenai Tanda-Tanda Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

Cara Mengatasi Keputihan Yg Berlebihan

Ciri Ciri Orang Hamil 1 Bulan

differences between type1 and type 2 diabetes

The difference between type1 and type 2 diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar