Ads

Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Manis Tipe 2 Dan 1

Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Manis Tipe 2 Dan 1


Ulasan Singkat Berkaitan Dengan Penyakit Kencing Manis


Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 - Penyakit Diabetes adalah kelainan yang disebabkan akibat tingginya kadar gula dalam darah.

Keluhan Diabetes juga dapat dikatakan sebagai Penyakit yang dipicu akibat suatu kelainan dari perubahan kimia yang berhubungan dengan pemanfaatan atas zat karbohidrat, protein dan lemak dari makanan adanya kekurangan zat insulin dalam badan.

Insulin adalah unsur hormon yang dihasilkan di bagian pankreas yang berfungsi untuk menyeimbangkan jumlah glukosa di dalam darah. Kadar Gula darah tinggi yaitu jika banyaknya gula darah saat keadaan berpuasa lebih dari 126 mg/dl dan ketika tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Jumlah gula darah umumnya kurang dari 120-140 mg/dl ketika 2 jam sesudah mengkonsumsi makanan atau meminum yang mengandung kadar glukosa maupun zat karbohidrat lainnya.

Kadar glukosa di dalam darah stabil cenderung bertambah dengan cara bertahap tapi berubah drastis saat usia diatas 50 tahun, terutama bagi orang-orang yang kurang memiliki aktifitas fisik.

Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 , Keluhan Diabetes Mellitus terbagi dalam fase, yakni :


1. Penyakit Diabetes Mellitus jenis 1.

Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 - Keluhan Diabetes tipe 1 ini dikenal juga dengan kencing manis pada anak.

Cirinya antara lain terhapusnya sel beta penghasil insulin mengakibatkan terjadinya kekurangan kadar kandungan hormon insulin dalam darah. Faktor penyebab utamanya dari kondisi ini adanya kesalahan pada reaksi hilangnya immunitas yang mengakibatkan menghilangkan sel beta pada bagian pankrean.

2. Penyakit Penyakit Gula fase 2

penyakit kencing manis fase Dua hal ini disebabkan kombinasi dari ketidakseimbangan saatketika|dalam} produksi zat insulin dan resistensi terhadap zat insulin atau berkurangnya sensitivitas pada hormon insulin yang melibatkan reseptor zat insulin di membran sel.

Faktor penyebab yang paling sering terjadi dari penyakit kencing manis ini adalah obesitas yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling umum mendera pada orang yang terserang diabet dan nyaris 90 % diketahui orang yang mengidap diabetes disebabkan oleh kegemukan dan faktor lainnya dari genetik keluarga yang memilki diabetes .

banyaknya gula dalam darah yang semakin naik memang belum dapat disebut langsung sebagai gejala kencing manis, akan tetapi kadar glukosa dalam darah yang semakin naik menjadi indikasi sebagai penyakit dari pra-diabetes.

kadar glukosa dalam tubuh wajib senantiasa diperhatikan, kadar glukosa ukuran standar baik berkisar 80-90 mg/dl. glukosa dalam tubuh yang terus bertambah cepat dapat berakibat fatal pada penyakit komplikasi berbahaya lainnya seperti hiperglikemia kronis yang dapat menyebakan kecacatan di organpenglihatan, gangguan organ ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penurunan fungsi, gangguan saraf, infeksi kulit yang menimbulkan luka, kerusakan sistem saraf otonom dll.

Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 , Gejala-gejala umum yang terjadi oleh orang yang menderita diabet yang ditimbulkan oleh adanya banyaknya glukosa dalam darah yang diluar kondisi standar, diantaranya :


1. Tanda-tanda kencing manis selalu haus yang berlebihan (polydipsia)

2. ciri-ciri penyakit gula Sering kencing dengan volume yang berulang

3. Tanda-tanda penyakit gula sering merasa lapar yang luar biasa (polifagi)

4. Tanda-tanda penyakit gula mudah merasa lemas yang hebat seperti orang kehabisan tenaga

5. Ciri diabetes sebagian diantara penderita diabet ada yang menunujukkan gejala-gejala mengalami kerusakan pada kulit

6. Gejala penyakit gula rusaknya penglihatan atau mata menjadi buram

7. ciri-ciri diabetes yang parah pada umumnya bobot tubuh menurun drastis

8. Tanda diabet Hyperglaisimia merupakan peningkatan abnormal dari banyaknya gula dalam tubuh

9. Gejala diabetes mellitus Glikosuria ialah air kencing yang mengandung glukosa

10. ciri-ciri kencing manis senantiasa merasakan pusing dan mual

11. Gejala-gejala kencing manis sistem imun tubuh yang tiba-tiba berkurang saat melakukan aktifitas

Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 , ciri-ciri umum dari diabetes, yaitu :



  1. adanya banyaknya glukosa dalam darah yang naik diluar batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Gejala-gejala dari awal penyakit diabetes melitus

  2. Faktor bawaan dari salah satu anggota keluarga yang mempunyai penyakit kencing manis dengan resiko 6 kali lebih besar. Secara medis faktor genetik yang paling dominan menyumbang penyakit diabet yakni ayah.

  3. Berat Badan Berlebih

  4. Malnutrisi

  5. Akibat dari mengkonsumsi obat-obatan anti diabet atau obat-obatan untuk menurunkan atau mengendalikan banyaknya glukosa dalam tubuh. mengkonsumsi obat darah tinggi juga bisa mengakibatkan diabetes mellitus


6. Paling sering diakibatkan dari konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak rasa manis.

Oleh karena itu dalam mengatasinya harus menggunakan pengobatan secara alami agar dapat menuntaskan dalam proses pengobatan hingga sehat total.

Sekianlah artikel singkat berkaitan Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Manis Tipe 2 Dan 1

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan

ciri ciri orang hamil 1 bulan

SIGNS OF DIABETES IN WOMEN OVER 40

signs of diabetes in children
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar