Ads

Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe Satu Dan Dua

Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe Satu Dan Dua


Penjelasan Tentang Penyakit Diabetes


Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe Satu Dan Dua - Keluhan Penyakit Gula adalah kelainan yang terjadi karena besarnya volume gula dalam tubuh.

Penyakit Diabetes juga di idagnosa secara medis sebagai Penyakit yang dipicu akibat suatu kelainan pada perubahan kimia yang berhubungan dengan pemanfaatan dari karbohidrat, protein dan lemak dari asupan makanan menurunnya pengeluaran insulin dalam tubuh.

Insulin adalah hormon yang dihasilkan oleh pankreas yang berperan untuk menyeimbangkan volume glukosa pada tubuh. Jumlah Gula darah yang tinggi yaitu jika volume gula darah pada saat dalam keadaan berpuasa kadanya lebih dari 126 mg/dl dan ketika tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Volume glukosa darah biasanya tidak melebihi dari 120-140 mg/dl pada 2 jam setelah mengkonsumsi makanan atau meminum yang mengandung kadar glukosa ataupun karbohidrat lainnya.

Volume glukosa dalam tubuh yang normal lebih cenderung meningkat secara ringan tetapi progresif ketika usia sekitar 50 tahunan, terutama pada orang-orang yang jarak berolahraga.

Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe Satu Dan Dua , Penyakit Kencing Manis mempunyai tahapan, yakni :


1. Keluhan Penyakit Gula tipe 1.

Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe Satu Dan Dua - Keluhan Diabetes fase satu ini dikenal juga dengan kencing manis anak-anak.

Ciri-cirinya antara lain menghilangnya sel beta yang menghasilkan insulin mengakibatkan terjadinya menurunnya volume kandungan hormon insulin pada darah. Faktor penyebab umumnya pada keadaan ini adanya kesalahan dari perubahan autoimunitas yang mengakibatkan merusak sel beta pada organ pankreas.

2. Keluhan Diabetes fase Dua

Keluhan penyakit gula jenis II hal ini disebabkan komplikasi dari rusaknya saatketika|dalam} produksi zat insulin dan resistensi pada insulin atau menurunnya sensitivitas pada insulin yang melibatkan reseptor hormon insulin pada bagian membran sel.

Faktor penyebab yang paling sering terjadi dari penyakit kencing manis ini ialah over weight yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling umum mendera pada mereka yang terserang penyakit gula dan mencapai 89% ditemukan orang yang mengidap diabetes disebabkan oleh kegemukan dan faktor lainnya dari turunan keluarga yang memilki penyakit gula .

volume glukosa dalam tubuh yang semakin naik memang belum bisa disebut langsung sebagai ciri diabetes mellitus, akan tetapi banyaknya gula dalam darah yang semakin naik salah satu indikasi sebagai keluhan dari awal diabetes.

jumlah gula dalam tubuh harus senantiasa diwaspadai, volume gula stardaritas normal kisarasan 80-90 mg/dl. glukosa dalam tubuh yang semakin meningkat tajam dapat berakibat fatal pada penyakit komplikasi berbahaya lainnya diantaranya hiperglikemia kronis yang dapat mengakibatkan kerusakan di fungsi penglihatan, kerusakan ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, kerusakan saraf, kerusakan jaringan kulit yang menimbulkan luka, kerusakan sistem saraf otonom dll.

Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe Satu Dan Dua , Tanda utama yang terlihat oleh penderita diabetes mellitus yang ditimbulkan karena adanya kadar glukosa dalam darah yang melampaui keadaan normal, antara lain :


1. Tanda-tanda diabetes selalu haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Tanda-tanda diabetes Sering kencing dengan volume yang banyak

3. Tanda-tanda diabet mudah merasa lapar yang hebat (polifagi)

4. Ciri kencing manis sering merasa lemas yang berlebih seperti kehabisan energi

5. Tanda-tanda kencing manis sebagian diantara penderita diabet ada yang menunujukkan tanda-tanda mengalami kerusakan di kulit

6. Tanda kencing manis rusaknya mata atau penglihatan menjadi tidak jelas

7. Tanda penyakit gula yang parah biasanya berat badan menurun cepat

8. Ciri kencing manis Hyperglaisimia adalah peningkatan abnormal dari banyaknya glukosa dalam darah

9. Gejala diabetes mellitus Glikosuria adalah air kencing yang memiliki kandungan glukosa

10. Ciri kencing manis senantiasa merasakan pusing dan mual

11. Gejala-gejala kencing manis imunitas tubuh yang tiba-tiba melemah saat beraktivitas

Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe Satu Dan Dua , Ciri umum pada diabetes mellitus, adalah :



  1. adanya volume gula dalam tubuh yang naik diluar batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Ciri dari permulaan dari diabetes

  2. Faktor bawaan dari salah satu anggota keluarga yang mempunyai penyakit diabet dengan resiko 10 kali lebih beresiko. Secara medis faktor genetik yang paling dominan menyumbang penyakit kencing manis adalah ayah.

  3. Obesitas

  4. Malnutrisi

  5. Imbas dari pemakaian obat-obatan anti diabet atau obat-obatan untuk menurunkan atau mengendalikan banyaknya gula dalam tubuh. memakai obat darah tinggi juga bisa menjadi penyebab diabetes mellitus


6. Paling dominan disebabkan karena konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula buatan.

Maka untuk itu dalam mengatasinya harus menggunakan pengobatan secara tradisional supaya dapat mempercepat dalam proses terapi hingga sembuh 100%.

Demikianlah tulisan singkat mengenai Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe Satu Dan Dua

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

cara menghilangkan keputihan dan bau tak sedap pada daerah kewanitaan

ciri ciri orang hamil 1 minggu setelah berhubungan

what is the difference between type1 and type 2 diabetes

The difference between type1 and type 2 diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar