Ads

Perbedaan Dan Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2

Perbedaan Dan Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2


Penjelasan Singkat Berkaitan Dengan Penyakit Diabetes


Perbedaan Dan Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 - Penyakit Diabetes yaitu keluhan yang terjadi akibat meningkatnya volume gula di dalam darah.

Keluhan Kencing Manis juga di idagnosa secara medis sebagai Keluhan yang terjadi akibat adanya kelainan dari reaksi kimia dalam hal pengolahan atas karbohidrat, protein dan lemak dari asupan makanan karena tidak cukupnya produksi insulin dalam badan.

Insulin adalah suatu hormon yang diproduksi oleh pankreas yang berperan mengatur banyaknya glukosa di dalam darah. Jumlah Glukosa darah yang tinggi ialah apabila banyaknya glukosa darah ketika keadaan berpuasa lebih dari 126 mg/dl dan dalam keadaan tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Kadar gula darah biasanya tidak lebih dari 120-140 mg/dl pada 2 jam sesudah mengkonsumsi makanan atau minum cairan yang mengandung kadar glukosa maupun karbohidrat lainnya.

Volume gula dalam tubuh normal memiliki kecenderungan naik dengan cara perlahan tapi berubah dengan cepat sesudah usia 50 tahun, terutama pada orang-orang yang kurang beraktifitas.

Perbedaan Dan Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 , Keluhan Diabetes Mellitus memiliki keadaan, yakni :


1. Keluhan Kencing Manis tahap I.

Perbedaan Dan Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 - Keluhan Diabetes Mellitus keadaan satu ini disebut juga dengan diabetes mellitus pada anak.

Tandanya antara lain menghilangnya sel beta yang mengeluarkan hormon insulin sehingga terjadi kekurangan jumlah kandungan insulin pada darah. Penyebab terbanyak pada tahap ini kesalahan dari reaksi berukurangnya sistem imun yang mengakibatkan merusak sel beta pankreas.

2. Penyakit Diabetes Mellitus tahap II

Keluhan penyakit gula keadaan II hal ini karena kombinasi dari rusaknya saatketika|dalam} produksi insulin dan resistensi terhadap insulin atau Lemahnya kepekaan pada insulin yang melibatkan reseptor zat insulin di bagian membran sel.

Penyebab yang sering terjadi dari penyakit diabetes ini yaitu over weight yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling umum mendera pada mereka yang terserang diabet dan mencapai 90 % diketahui pasien yang menderita diabetes disebabkan oleh kegemukan dan faktor lainnya dari turunan keluarga yang memilki diabetes .

kadar gula dalam tubuh yang terus meningkat memang belum bisa dikatakan langsung sebagai ciri-cirir kencing manis, namun kadar gula dalam tubuh yang semakin bertambah salah satu indikasi sebagai penyakit dari pra-diabetes.

banyaknya gula dalam darah wajib senantiasa diperhatikan, jumlah gula stardaritas baik kisarasan 80-90 mg/dl. gula dalam darah yang terus bertambah cepat akan menimbulkan fatal pada penyakit komplikasi berbahaya lainnya misalnya hiperglikemia kronis yang dapat mengakibatkan kerusakan di organpenglihatan, gangguan ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, kerusakan saraf, kerusakan jaringan kulit yang menimbulkan luka, gangguan sistem saraf otonom dll.

Perbedaan Dan Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 , ciri-ciri umum yang terlihat oleh penderita diabetes yang dipicu oleh adanya volume glukosa dalam tubuh yang diluar keadaan normal, misalnya :


1. Gejala kencing manis merasa haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Ciri diabet Sering buang air kecil dengan intensitas yang sering

3. Ciri kencing manis merasakan lapar yang hebat (polifagi)

4. Ciri penyakit gula sering merasa lelah yang hebat seperti kehabisan energi

5. Tanda-tanda diabetes mellitus sebagian besar diantara pasien kencing manis ada yang memperlihatkan tanda mengalami kerusakan pada jaringan kulit

6. Gejala penyakit gula terganggunya penglihatan atau mata menjadi buram

7. Ciri diabetes yang parah kebanyakan bobot tubuh menurun cepat

8. Gejala-gejala kencing manis Hyperglaisimia yaitu peningkatan abnormal dari jumlah gula dalam darah

9. Ciri diabetes Glikosuria merupakan air seni yang terdapat kandungan gula

10. Ciri penyakit gula senantiasa merasakan pusing dan mual

11. Gejala diabetes sistem imun tubuh yang tiba-tiba menurun pada saat beraktivitas

Perbedaan Dan Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 , Gejala umum dari diabetes, yakni :



  1. adanya jumlah gula dalam darah yang bertambah melebihi batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Tanda-tanda dari permulaan dari diabetes

  2. Faktor genetik dari salah satu anggota keluarga yang mempunyai penyakit diabetes dengan resiko 6 kali lebih bahaya. Biasanya faktor turunan yang paling dominan menurunkan penyakit diabet yaitu bapak.

  3. Over Weight

  4. Asupan Nutrisi Yang Tidak Seimbang

  5. Efek dari mengkonsumsi obat-obatan anti diabetes atau obat-obatan untuk menurunkan atau mengendalikan jumlah gula darah. pemakaian obat antihipertensi juga bisa menimbulkan diabet


6. Paling dominan disebabkan dari konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula sintetis.

Oleh karenanya dalam mencegahnya harus menggunakan obat dari natural agar bisa membantu dalam proses pemulihan hingga sehat total.

Itulah artikel sederhana mengenai Perbedaan Dan Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

cara menghilangkan keputihan dan bau tak sedap pada daerah kewanitaan

gambar perut hamil 3 minggu

signs of diabetes in women over 40

symptons of diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar