Ads

Perbedaan Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe 2 Dan 1

Perbedaan Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe 2 Dan 1


Informasi Tentang Keluhan Diabetes Mellitus


Perbedaan Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 - Keluhan Penyakit Gula adalah kelainan yang terjadi akibat tidak seimbangnya kandungan gula dalam darah.

Keluhan Diabetes Mellitus juga di idagnosa secara medis sebagai Penyakit yang disebabkan akibat dari suatu kelainan dari reaksi kimia terkait pengoptimalan atas unsur karbohidrat, protein dan lemak pada makanan karena kurangnya pengeluaran insulin pada tubuh.

Insulin yaitu unsur hormon yang dikeluarkan pada organ pankreas yang berfungsi untuk menstabilkan volume gula pada tubuh. Banyaknya Gula darah yang tinggi ialah jika jumlah gula darah saat dalam keadaan berpuasa lebih dari 126 mg/dl dan pada saat tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Banyaknya glukosa darah biasanya tidak lebih dari 120-140 mg/dl ketika 2 jam sesudah makan atau minum cairan yang memiliki kandungan glukosa maupun karbohidrat lainnya.

Kadar gula pada darah normal cenderung meningkat dengan cara bertahap akan tetapi progresif ketika umur diatas 50 tahun, khususnya bagi orang-orang yang kurang beraktifitas.

Perbedaan Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 , Keluhan Diabetes terbagi dalam keadaan, yakni :


1. Keluhan Diabet jenis I.

Perbedaan Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 - Keluhan Penyakit Gula fase satu ini dikenal juga dengan penyakit gula pada anak.

Ciri-cirinya adalah terhapusnya sel beta yang memproduksi insulin mengakibatkan kekurangan banyaknya kandungan zat insulin dalam tubuh. Faktor penyebab kebanyakan dari keadaan ini kesalahan pada perubahan autoimunitas yang menghancurkan sel beta pada organ pankreas.

2. Penyakit Diabet kondisi Dua

penyakit diabetes mellitus keadaan II ini terjadi disebabkan komplikasi pada ketidakseimbangan saatketika|dalam} produksi insulin dan resistensi terhadap zat insulin atau Lemahnya sensitivitas pada insulin yang melibatkan reseptor insulin di bagian membran sel.

Faktor penyebab yang sering terjadi dari penyakit diabetes mellitus ini adalah kelebihan berat badan yang diketahui sebagai faktor penyebab yang sering terjadi mendera pada mereka yang terserang penyakit gula dan nyaris 95% ditemukan orang yang mengidap kencing manis disebabkan oleh kegemukan dan faktor lainnya dari turunan keluarga yang mempunyai diabetes mellitus .

volume gula dalam tubuh yang terus meningkat memang belum bisa didefinisikan langsung sebagai ciri-cirir diabetes mellitus, tapi volume glukosa dalam darah yang terus meningkat menjadi indikasi sebagai keluhan dari awal diabetes.

jumlah gula dalam tubuh wajib senantiasa diwaspadai, kadar gula dalam normal kisarasan 80-90 mg/dl. glukosa dalam tubuh yang terus meningkat tajam bisa menimbulkan bahaya pada keluha komplikasi berbahaya lainnya diantaranya hiperglikemia kronis yang bisa mengakibatkan gangguan pada organpenglihatan, gangguan organ ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penurunan fungsi, gangguan saraf, kerusakan kulit yang menimbulkan luka, gangguan sistem saraf otonom dll.

Perbedaan Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 , Gejala-gejala utama yang diperlihatkan pada orang yang menderita penyakit gula yang ditimbulkan oleh adanya banyaknya gula dalam darah yang diluar kondisi standar, antara lain :


1. Gejala-gejala diabetes merasa haus yang berlebihan (polydipsia)

2. ciri-ciri diabetes Sering kencing dengan volume yang berulang

3. Ciri diabet sering merasa lapar yang sangat (polifagi)

4. Tanda kencing manis selalu merasa capek yang sangat seperti kehabisan energi

5. Tanda-tanda kencing manis sebagian diantara pasien diabet ada yang memperlihatkan tanda-tanda mengalami infeksi pada kulit

6. Tanda diabetes rusaknya penglihatan atau mata menjadi kabur

7. Gejala diabetes mellitus parah kebanyakan bobot tubuh menurun drastis

8. Gejala diabetes mellitus Hyperglaisimia ialah adanya peningkatan abnormal dari jumlah glukosa dalam tubuh

9. Tanda-tanda diabetes mellitus Glikosuria yaitu air kencing yang memiliki kandungan gula

10. Tanda kencing manis sering mengalami pusing dan mual

11. Tanda penyakit gula imunitas tubuh yang tiba-tiba menurun saat beraktivitas

Perbedaan Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe 2 Dan 1 , Ciri umum dari penyakit gula, yakni :



  1. adanya banyaknya glukosa dalam darah yang meningkat diluar batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Gejala dari pra-diabetes

  2. Faktor genetik dari salah satu anggota keluarga yang memiliki penyakit penyakit gula dengan resiko 10 kali lebih beresiko. Dalam banyak kasus gen yang paling sering menurunkan penyakit penyakit gula ialah bapak.

  3. Obesitas

  4. Ketidakseimbangan Nutrisi

  5. Efek dari memakai obat-obatan anti diabetes mellitus atau obat-obatan yang berfungsi menurunkan atau mengendalikan kadar glukosa darah. penggunaan obat antihipertensi juga dapat menimbulkan diabetes mellitus


6. Paling sering diakibatkan karena konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula kimia.

Oleh karena itu dalam mencegahnya harus memakai obat dari tradisional agar bisa mempercepat dalam proses terapi hingga sembuh total.

Sekianlah tulisan singkat berkaitan Perbedaan Dan Cara Mengobati Penyakit Kencing Manis Tipe 2 Dan 1

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

CARA MENGHILANGKAN KEPUTIHAN SECARA TRADISIONAL

CIRI CIRI HAMIL 1 MINGGU

The difference between type1 and type 2 diabetes

differences between type1 and type 2 diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar