Ads

Bahaya Dan Pengobatan Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2

Bahaya Dan Pengobatan Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2


Ulasan Singkat Tentang Penyakit Kencing Manis


Bahaya Dan Pengobatan Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 - Penyakit Diabet adalah kelainan yang terjadi akibat tingginya kandungan gula di dalam darah.

Penyakit Kencing Manis juga dapat dikatakan sebagai Keluhan yang ditimbulkan akibat adanya kelainan dari perubahan metabolisme tubuh yang berhubungan dengan pengoptimalan pada kandungan karbohidrat, lemak dan protein dari konsumsi makanan karena kurangnya zat insulin pada tubuh.

Zat Insulin adalah hormon yang dikeluarkan pada organ pankreas yang berfungsi untuk menstabilkan kadar glukosa di dalam darah. Kadar Gula darah yang tinggi yaitu apabila banyaknya glukosa darah saat berpuasa kadanya lebih dari 126 mg/dl dan pada saat tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Jumlah glukosa darah umumnya tidak melebihi dari 120-140 mg/dl ketika 2 jam setelah mengkonsumsi makanan atau minum cairan yang memiliki kandungan glukosa maupun zat karbohidrat lainnya.

Kadar glukosa dalam tubuh normalnya memiliki kecenderungan meningkat secara perlahan tapi berubah dengan cepat saat umur 50 tahun, terutama bagi orang-orang yang jarak berolahraga.

Bahaya Dan Pengobatan Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 , Keluhan Kencing Manis memiliki tahapan, yakni :


1. Penyakit Diabetes tipe I.

Bahaya Dan Pengobatan Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 - Penyakit Diabetes tahap satu ini dikenal juga dengan diabet anak-anak.

Cirinya ialah berkurangnya sel beta yang menghasilkan insulin mengakibatkan terjadinya kekurangan banyaknya kandungan insulin pada tubuh. Faktor penyebab utamanya dari keadaan ini kesalahan pada reaksi autoimunitas yang merusak sel beta pada organ pankreas.

2. Penyakit Diabetes Mellitus keadaan II

penyakit diabetes keadaan II hal ini karena komplikasi dari rusaknya saatketika|dalam} produksi insulin dan resistensi terhadap zat insulin atau menurunnya sensitivitas pada insulin yang melibatkan reseptor zat insulin di membran sel.

Penyebab yang paling sering terjadi dari keluhan penyakit gula ini adalah kelebihan berat badan yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling sering mendera pada mereka yang terserang diabetes dan mencapai 89% diketahui pasien yang mengidap diabet disebabkan oleh kegemukan dan penyebab lainya dari genetik keluarga yang mempunyai kencing manis .

jumlah glukosa dalam tubuh yang semakin naik memang belum dapat dikatakan langsung sebagai tanda kencing manis, akan tetapi kadar glukosa dalam tubuh yang terus meningkat salah satu indikasi sebagai penyakit dari awal penyakit diabetes melitus.

jumlah glukosa dalam tubuh harus senantiasa diperhatikan, kadar gula dalam normal kurang lebih 80-90 mg/dl. glukosa dalam darah yang terus naik tajam dapat berakibat fatal pada keluha komplikasi berbahaya lainnya seperti hiperglikemia kronis yang dapat menimbulkan gangguan di fungsi penglihatan, gangguan organ ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, kecacatan saraf, kerusakan jaringan kulit yang mengakibatkan luka, kerusakan sistem saraf otonom dll.

Bahaya Dan Pengobatan Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 , Ciri umum yang terjadi oleh penderita diabetes mellitus yang dipicu karena adanya kadar glukosa dalam darah yang melebihi batas normal, misalnya :


1. ciri-ciri kencing manis merasa haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Gejala diabetes Sering buang air kecil dengan volume yang banyak

3. Ciri diabet merasakan lapar yang luar biasa (polifagi)

4. ciri-ciri penyakit gula selalu merasa lelah yang berlebih seperti kehabisan tenaga

5. Gejala kencing manis sebagian besar diantara pasien diabet ada yang menunujukkan gejala mengalami kerusakan di jaringan kulit

6. Tanda diabetes mellitus rusaknya penglihatan atau penglihatan menjadi katarak

7. Gejala diabetes kronis kebanyakan bobot tubuh menurun cepat

8. Ciri diabetes mellitus Hyperglaisimia ialah adanya peningkatan abnormal dari volume gula dalam darah

9. Gejala diabet Glikosuria merupakan air seni yang mengandung glukosa

10. Gejala-gejala penyakit gula sering mengalami pusing dan mual

11. Ciri diabetes mellitus daya tahan tubuh yang tiba-tiba menurun ketika beraktivitas

Bahaya Dan Pengobatan Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2 , Tanda-tanda umum pada diabetes, merupakan :



  1. adanya jumlah gula dalam darah yang naik diatas batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan ciri-ciri dari awal penyaki gula

  2. Faktor genetik dari salah satu anggota keluarga yang mempunyai penyakit penyakit gula dengan resiko 6 kali lebih besar. Umumnya faktor turunan yang paling sering menurunkan penyakit kencing manis merupakan bapak.

  3. Over Weight

  4. Asupan Nutrisi Yang Tidak Seimbang

  5. Efek samping dari penggunaan obat-obatan anti diabetes atau obat-obatan yang berfungsi menurunkan atau mengendalikan banyaknya glukosa darah. mengkonsumsi obat antihipertensi juga dapat mengakibatkan diabetes

6. Paling dominan disebabkan karena konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak rasa manis.

Oleh karenanya dalam mengatasinya harus menggunakan obat dari alami supaya dapat mempercepat dalam proses menyembuhkan hingga sehat 100%.

Demikianlah penjelasan sederhana tentang Bahaya Dan Pengobatan Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 1 Dan 2



Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

cara mengatasi keputihan yg berlebihan

tanda tanda hamil muda pada perut

SIGNS OF DIABETES IN CHILDREN

difference between type 1 and 2 diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar