Ads

Perbedaan Dan Cara Mengobati Diabetes Tipe Satu Dan Dua

Perbedaan Dan Cara Mengobati Diabetes Tipe Satu Dan Dua


Informasi Mengenai Keluhan Diabetes Mellitus


Perbedaan Dan Cara Mengobati Diabetes Tipe Satu Dan Dua - Keluhan Diabet merupakan kelainan yang terjadi akibat dari tidak seimbangnya kadar glukosa dalam darah.

Penyakit Penyakit Gula juga di idagnosa secara medis sebagai Penyakit yang terjadi karena suatu kelainan dari reaksi kimia berkaitan pemberdayaan pada karbohidrat, lemak dan protein dari konsumsi makanan karena tidak cukupnya produksi insulin pada darah.

Insulin adalah zat hormon yang diproduksi pada organ pankreas yang berfungsi menyeimbangkan banyaknya gula pada tubuh. Volume Gula darah tinggi adalah apabila volume glukosa darah pada saat keadaan berpuasa kadanya lebih dari 126 mg/dl dan saat tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Jumlah gula darah pada umumnya tidak lebih dari 120-140 mg/dl ketika 2 jam sesudah mengkonsumsi makanan atau meminum yang mengandung kadar gula maupun zat karbohidrat lainnya.

Banyaknya glukosa di dalam darah normal memiliki kecenderungan bertambah secara ringan tapi progresif setelah umur diatas 50 tahun, khususnya pada mereka yang kurang memiliki aktifitas fisik.

Perbedaan Dan Cara Mengobati Diabetes Tipe Satu Dan Dua , Keluhan Diabetes memiliki tipe, yakni :


1. Keluhan Diabet jenis satu.

Perbedaan Dan Cara Mengobati Diabetes Tipe Satu Dan Dua - Keluhan Diabet tipe satu ini dikenal juga dengan diabet pada anak.

Cirinya yaitu menghilangnya sel beta yang memproduksi hormon insulin mengakibatkan menurunnya volume kandungan hormon insulin dalam darah. Faktor penyebab kebanyakan pada tipe ini kesalahan pada perubahan hilangnya immunitas yang menghilangkan sel beta pada pankreas.

2. Keluhan Diabetes fase Dua

Keluhan penyakit gula jenis 2 ini terjadi karena komplikasi dari ketidakseimbangan saatketika|dalam} produksi zat insulin dan resistensi pada insulin atau melemahnya sensitivitas pada zat insulin yang melibatkan reseptor hormon insulin pada membran sel.

Penyebab yang umumnya terjadi dari penyakit diabetes ini adalah obesitas yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling banyak mendera pada mereka yang menderita diabetes dan hampir 89% diketahui orang yang mengidap penyakit gula disebabkan oleh kegemukan dan faktor lainnya dari turunan keluarga yang mempunyai diabetes mellitus .

banyaknya gula dalam tubuh yang terus bertambah memang belum dapat didefinisikan langsung sebagai tanda diabetes mellitus, akan tetapi jumlah glukosa dalam tubuh yang semakin meningkat dijadikan sebagai keluhan dari pra-diabetes.

jumlah gula dalam darah harus senantiasa diwaspadai, kadar glukosa dalam keadaan normal berkisar 80-90 mg/dl. glukosa dalam darah yang terus meningkat tajam akan berakibat bahaya pada penyakit komplikasi berbahaya lainnya seperti hiperglikemia kronis yang bisa menyebakan cacat di organpenglihatan, kerusakan organ ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, kerusakan saraf, kerusakan jaringan kulit yang mengakibatkan luka, kerusakan sistem saraf otonom dll.

Perbedaan Dan Cara Mengobati Diabetes Tipe Satu Dan Dua , Tanda-tanda umum yang terlihat oleh pasien diabet yang disebabkan oleh adanya kadar glukosa dalam darah yang melebihi batas normal, seperti :


1. Gejala-gejala diabetes mellitus merasa haus yang berlebihan (polydipsia)

2. ciri-ciri diabetes Sering buang air kecil dengan volume yang banyak

3. Ciri penyakit gula merasakan lapar yang sangat (polifagi)

4. Tanda diabetes mellitus gampang merasa lelah yang sangat seperti kehabisan energi

5. Gejala-gejala diabet sebagian besar diantara orang yang menderita penyakit gula ada yang memperlihatkan ciri-ciri mengalami infeksi di kulit

6. ciri-ciri diabetes adanya kerusakan pada penglihatan atau penglihatan menjadi tidak jelas

7. Tanda-tanda penyakit gula kronis pada umumnya berat badan menurun cepat

8. ciri-ciri kencing manis Hyperglaisimia merupakan peningkatan abnormal dari jumlah glukosa dalam tubuh

9. ciri-ciri kencing manis Glikosuria yaitu air seni yang terdapat kandungan glukosa

10. Tanda-tanda diabetes mellitus senantiasa mengalami pusing dan mual

11. Gejala diabetes ketahanan tubuh yang tiba-tiba melemah ketika melakukan aktifitas

Perbedaan Dan Cara Mengobati Diabetes Tipe Satu Dan Dua , Tanda-tanda umum dari kencing manis, merupakan :



  1. adanya volume gula dalam darah yang meningkat melebihi batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Tanda-tanda dari awal penyaki gula

  2. Faktor genetik dari salah satu anggota keluarga yang mempunyai penyakit diabet dengan resiko 10 kali lebih besar. Dalam banyak kasus gen yang paling dominan menurunkan penyakit penyakit gula ialah bapak.

  3. Terlalu Gemuk

  4. Ketidakseimbangan Nutrisi

  5. Efek dari mengkonsumsi obat-obatan anti penyakit gula atau obat-obatan untuk menurunkan atau mengendalikan jumlah gula dalam tubuh. pemakaian obat antihipertensi juga dapat mengakibatkan kencing manis

6. Paling dominan ditimbulkan dari konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak glukosa.

Maka dari itu dalam mengobati harus menggunakan obat dari herbal agar dapat membantu dalam proses penyembuhan hingga normal 100%.

Demikianlah tulisan singkat mengenai Perbedaan Dan Cara Mengobati Diabetes Tipe Satu Dan Dua



Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

Cara Menghilangkan Keputihan Berwarna Coklat

GAMBAR PERUT HAMIL 3 MINGGU

What Is The Difference Between Type1 And Type 2 Diabetes

What's the difference between type1 and type 2 diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar