Ads

Bahaya Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2

Bahaya Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2


Informasi Mengenai Keluhan Kencing Manis


Bahaya Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2 - Penyakit Penyakit Gula adalah penyakit yang ditimbulkan akibat meningkatnya volume gula dalam tubuh.

Penyakit Diabetes juga dikenal sebagai Penyakit yang ditimbulkan akibat dari suatu kelainan pada perubahan metabolisme tubuh berkaitan pemberdayaan pada zat karbohidrat, protein dan lemak dari asupan makanan menurunnya produksi insulin pada darah.

Insulin adalah zat hormon yang dihasilkan pada organ pankreas yang berperan mengatur jumlah glukosa pada tubuh. Banyaknya Gula darah tinggi ialah apabila kadar gula darah pada saat dalam keadaan berpuasa jumlahnya lebih dari 126 mg/dl dan ketika tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Volume gula darah biasanya kurang dari 120-140 mg/dl saat 2 jam sesudah mengkonsumsi makanan atau minum cairan yang memiliki kandungan glukosa atau karbohidrat lainnya.

Volume gula pada darah normalnya lebih cenderung naik dengan cara bertahap akan tetapi berubah dengan cepat ketika umur sekitar 50 tahunan, khususnya pada orang-orang yang tidak aktif secara fisik.

Bahaya Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2 , Penyakit Diabetes Mellitus memiliki kondisi, yakni :


1. Keluhan Diabet keadaan I.

Bahaya Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2 - Keluhan Diabet keadaan 1 ini merupakan juga dengan diabetes mellitus anak-anak.

Ciri-cirinya yaitu hilangnya sel beta yang menghasilkan insulin mengakibatkan kurangnya kadar kandungan insulin pada darah. Faktor penyebab terbanyak dari tahap ini munculnya kesalahan dari perubahan berukurangnya sistem imun yang mengakibatkan menghancurkan sel beta pada pankreas.

2. Keluhan Diabetes Mellitus tahap 2

penyakit penyakit gula jenis II ini terjadi disebabkan kombinasi pada ketidakseimbangan saatketika|dalam} produksi hormon insulin dan resistensi terhadap insulin atau Lemahnya sensitivitas pada zat insulin yang melibatkan reseptor zat insulin di bagian membran sel.

Penyebab yang pada umumnya terjadi dari keluhan diabetes ini adalah over weight yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling banyak mendera pada penderita yang terserang diabet dan hampir 90 % diketahui pasien yang menderita penyakit gula disebabkan oleh kegemukan dan faktor lainnya dari genetik keluarga yang mempunyai diabet .

banyaknya gula dalam tubuh yang terus bertambah memang belum dapat disebut langsung sebagai gejala diabetes mellitus, tapi volume gula dalam tubuh yang terus bertambah menjadi pedoman sebagai penyakit dari awal penyaki gula.

jumlah gula dalam tubuh wajib senantiasa diperhatikan, banyaknya glukosa dalam baik kisarasan 80-90 mg/dl. glukosa dalam darah yang terus naik tajam bisa menimbulkan fatal pada penyakit komplikasi berbahaya lainnya misalnya hiperglikemia kronis yang dapat menyebakan kecacatan di organpenglihatan, gangguan organ ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, kecacatan saraf, infeksi kulit yang menimbulkan luka, kerusakan sistem saraf otonom dll.

Bahaya Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2 , Gejala utama yang terlihat pada pasien diabet yang dipicu oleh adanya jumlah gula dalam tubuh yang diluar keadaan normal, antara lain :


1. Tanda kencing manis selalu haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Gejala-gejala diabetes Sering buang air kecil dengan intensitas yang sering

3. Tanda diabetes mellitus merasakan lapar yang hebat (polifagi)

4. Tanda penyakit gula selalu merasa capek yang hebat seperti kehabisan tenaga

5. Tanda-tanda kencing manis beberapa diantara orang yang menderita diabet ada yang memperlihatkan tanda-tanda mengalami kerusakan pada jaringan kulit

6. Ciri penyakit gula rusaknya penglihatan atau mata menjadi kabur

7. Ciri diabetes mellitus kronis pada umumnya bobot tubuh menurun cepat

8. Gejala diabetes Hyperglaisimia ialah adanya peningkatan diluar batas normal dari banyaknya glukosa dalam tubuh

9. Gejala penyakit gula Glikosuria yakni urine yang mengandung gula

10. Gejala-gejala diabetes sering mengalami pusing dan mual

11. Tanda-tanda diabet imunitas tubuh yang tiba-tiba berkurang ketika melakukan aktifitas

Bahaya Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2 , Ciri umum dari diabetes, yaitu :



  1. adanya banyaknya gula dalam darah yang meningkat melebihi batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Tanda-tanda dari awal penyaki gula

  2. Faktor genetik dari salah satu anggota keluarga yang mempunyai penyakit kencing manis dengan resiko 6 kali lebih besar. Secara medis gen yang paling dominan menurunkan penyakit diabetes merupakan bapak.

  3. Kegemukan

  4. Ketidakseimbangan Nutrisi

  5. Efek samping dari penggunaan obat-obatan anti penyakit gula atau obat-obatan yang berfungsi menurunkan atau mengendalikan volume glukosa dalam tubuh. pemakaian obat darah tinggi juga dapat memicu penyakit gula


6. Paling sering diakibatkan karena konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula buatan.

Oleh karena itu dalam mengatasinya harus memakai pengobatan secara alami agar dapat menuntaskan dalam proses pengobatan hingga sembuh total.

Demikianlah penjelasan sederhana berkaitan Bahaya Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

Cara Menghilangkan Keputihan Berwarna Coklat

Ciri Ciri Hamil 1 Hari

what is the difference between type1 and type 2 diabetes

what's the difference between type1 and type 2 diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar