Ads

Perbedaan Dan Pengobatan Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2

Perbedaan Dan Pengobatan Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2


Ulasan Singkat Tentang Penyakit Diabetes Mellitus


Perbedaan Dan Pengobatan Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2 - Keluhan Diabetes Mellitus adalah kelainan yang disebabkan akibat dari meningkatnya volume gula pada aliran darah.

Keluhan Penyakit Gula juga dikenal sebagai Keluhan yang dipicu akibat adanya kelainan dari reaksi kimia dalam hal pemanfaatan dari zat karbohidrat, protein dan lemak dari konsumsi makanan karena kurangnya pengeluaran insulin pada darah.

Zat Insulin adalah unsur hormon yang dihasilkan di bagian pankreas yang berperan untuk menstabilkan banyaknya gula pada darah. Volume Gula darah yang tinggi adalah jika kadar glukosa darah pada saat dalam keadaan berpuasa diatas 126 mg/dl dan saat tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Volume glukosa darah pada umumnya tidak melebihi dari 120-140 mg/dl ketika 2 jam sesudah makan atau minum cairan yang mengandung kadar glukosa atau karbohidrat lainnya.

Volume glukosa dalam tubuh stabil punya kecenderungan meningkat secara perlahan tapi berubah drastis setelah usia diatas 50 tahun, khususnya bagi orang-orang yang jarak berolahraga.

Perbedaan Dan Pengobatan Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2 , Keluhan Diabet mempunyai tipe, yakni :


1. Keluhan Diabetes Mellitus jenis I.

Perbedaan Dan Pengobatan Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2 - Keluhan Diabetes Mellitus fase satu ini disebut juga dengan diabet anak-anak.

Tandanya yaitu terhapusnya sel beta penghasil zat insulin sehingga terjadi kekurangan volume kandungan zat insulin dalam tubuh. Faktor penyebab utamanya pada keadaan ini munculnya kesalahan dari reaksi hilangnya immunitas yang mengakibatkan menghancurkan sel beta pada bagian pankrean.

2. Penyakit Kencing Manis tipe 2

Keluhan diabet jenis Dua hal ini karena kombinasi dari rusaknya saatketika|dalam} produksi hormon insulin dan resistensi terhadap insulin atau berkurangnya kepekaan pada zat insulin yang melibatkan reseptor hormon insulin di bagian membran sel.

Faktor penyebab yang paling sering terjadi dari keluhan diabetes ini yaitu obesitas yang diketahui sebagai faktor penyebab yang sering terjadi mendera pada pasien yang terserang penyakit gula dan mencapai 90 % ditemukan orang yang menderita diabet disebabkan oleh kegemukan dan faktor lainnya dari turunan keluarga yang memilki kencing manis .

kadar glukosa dalam darah yang terus meningkat memang belum bisa dikatakan langsung sebagai tanda penyakit gula, namun volume gula dalam tubuh yang terus naik menjadi pedoman sebagai keluhan dari pra-diabetes.

banyaknya glukosa dalam tubuh wajib selalu diwaspadai, volume gula dalam normal sekitar 80-90 mg/dl. gula dalam darah yang semakin bertambah tajam bisa menimbulkan fatal pada penyakit komplikasi berbahaya lainnya diantaranya hiperglikemia kronis yang bisa menimbulkan cacat di fungsi penglihatan, gangguan organ ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, gangguan saraf, kerusakan jaringan kulit yang menyebabkan luka, kerusakan sistem saraf otonom dll.

Perbedaan Dan Pengobatan Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2 , Gejala utama yang terlihat oleh pasien penyakit gula yang ditimbulkan oleh adanya kadar gula dalam darah yang diluar kondisi standar, antara lain :


1. Tanda-tanda kencing manis merasa haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Tanda diabetes mellitus Sering buang air kecil dengan volume yang sering

3. ciri-ciri diabetes mellitus mudah merasa lapar yang sangat (polifagi)

4. Tanda diabetes mellitus selalu merasa capek yang luar biasa seperti orang kehabisan tenaga

5. Tanda-tanda penyakit gula sebagian diantara orang yang menderita penyakit gula ada yang memperlihatkan gejala-gejala mengalami infeksi di jaringan kulit

6. Gejala diabet terganggunya penglihatan atau mata menjadi kabur

7. Tanda penyakit gula kronis pada umumnya bobot tubuh menurun cepat

8. Tanda-tanda kencing manis Hyperglaisimia yakni adanya peningkatan diluar batas normal dari jumlah glukosa dalam darah

9. Ciri diabet Glikosuria ialah urine yang memiliki kandungan glukosa

10. Tanda penyakit gula senantiasa mengalami pusing dan mual

11. Tanda kencing manis ketahanan tubuh yang tiba-tiba berkurang saat beraktivitas

Perbedaan Dan Pengobatan Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2 , Tanda-tanda umum pada diabet, adalah :



  1. adanya jumlah glukosa dalam darah yang naik diluar batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Gejala dari pra-diabetes

  2. Faktor genetik dari salah satu anggota keluarga yang mempunyai penyakit kencing manis dengan resiko 6 kali lebih bahaya. Biasanya faktor genetik yang paling dominan menyumbang penyakit diabet yaitu ayah.

  3. Obesitas

  4. Asupan Nutrisi Yang Tidak Seimbang

  5. Imbas dari memakai obat-obatan anti kencing manis atau obat-obatan untuk menurunkan atau mengendalikan jumlah gula dalam tubuh. mengkonsumsi obat darah tinggi juga bisa menjadi penyebab diabet


6. Paling sering ditimbulkan oleh konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula buatan.

Oleh karena itu dalam menanganinya harus memakai obat-obatan secara herbal supaya dapat menuntaskan dalam proses menyembuhkan hingga sehat total.

Sekianlah penjelasan singkat mengenai Perbedaan Dan Pengobatan Penyakit Kencing Manis Tipe 1 Dan 2

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

CARA MENGHILANGKAN KEPUTIHAN SECARA TRADISIONAL

Gambar Perut Hamil 3 Minggu

Signs Of Diabetes In Children

THE DIFFERENCE BETWEEN TYPE1 AND TYPE 2 DIABETES
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar