Ads

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua


Informasi Tentang Keluhan Penyakit Gula


Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua - Keluhan Diabetes Mellitus adalah keluhan yang disebabkan oleh tidak seimbangnya volume gula dalam darah.

Keluhan Diabetes Mellitus juga di idagnosa secara medis sebagai Penyakit yang terjadi karena adanya kelainan dari reaksi kimia dalam hal pengolahan pada kandungan karbohidrat, lemak dan protein dari konsumsi makanan karena kurangnya pengeluaran insulin dalam badan.

Insulin yaitu unsur hormon yang dikeluarkan pada pankreas yang berfungsi untuk menyeimbangkan jumlah glukosa di dalam darah. Volume Glukosa darah yang tinggi yaitu jika kadar glukosa darah saat dalam keadaan berpuasa jumlahnya lebih dari 126 mg/dl dan pada saat tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Banyaknya gula darah umumnya tidak melebihi dari 120-140 mg/dl ketika 2 jam sesudah makan atau minum cairan yang memiliki kandungan gula atau karbohidrat lainnya.

Jumlah glukosa di dalam darah stabil punya kecenderungan naik secara bertahap tetapi progresif setelah memasuki usia 50 tahun keatas, terutama bagi mereka yang jarak berolahraga.

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua , Penyakit Diabetes memiliki kondisi, yakni :


1. Penyakit Diabetes tipe 1.

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua - Penyakit Diabetes Mellitus keadaan satu ini disebut juga dengan diabetes anak-anak.

Cirinya ialah berkurangnya sel beta yang memproduksi hormon insulin sehingga terjadi kurangnya banyaknya kandungan insulin dalam darah. Penyebab utamanya pada tipe ini kesalahan pada perubahan hilangnya immunitas yang mengakibatkan menghancurkan sel beta pada pankreas.

2. Penyakit Diabetes Mellitus keadaan Dua

Keluhan kencing manis tahap Dua ini terjadi disebabkan komplikasi dari kecacatan saatketika|dalam} produksi insulin dan resistensi terhadap hormon insulin atau berkurangnya kepekaan terhadap hormon insulin yang melibatkan reseptor zat insulin di bagian membran sel.

Faktor penyebab yang umumnya terjadi dari penyakit diabetes mellitus ini yaitu kegemukan yang diketahui sebagai faktor penyebab yang sering terjadi mendera pada pasien yang menderita diabet dan hampir 90 % diketahui orang yang menderita penyakit gula disebabkan oleh kegemukan dan penyebab lainya dari turunan keluarga yang memilki diabet .

banyaknya glukosa dalam darah yang semakin bertambah memang belum dapat dikatakan langsung sebagai tanda-tanda diabetes mellitus, namun jumlah gula dalam tubuh yang semakin naik dijadikan sebagai keluhan dari awal penyakit diabetes melitus.

kadar gula dalam darah harus senantiasa diperhatikan, jumlah gula yang baik berkisar 80-90 mg/dl. glukosa dalam darah yang terus meningkat drastis bisa menimbulkan bahaya pada penyakit komplikasi berbahaya lainnya misalnya hiperglikemia kronis yang akan menimbulkan kecacatan di fungsi penglihatan, gangguan ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, gangguan saraf, kerusakan kulit yang mengakibatkan luka, kerusakan sistem saraf otonom dll.

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua , Gejala umum yang diperlihatkan pada orang yang menderita diabet yang ditimbulkan oleh adanya volume gula dalam tubuh yang melampaui kondisi standar, antara lain :


1. ciri-ciri diabet selalu haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Tanda-tanda diabetes mellitus Sering buang air kecil dengan intensitas yang sering

3. Gejala-gejala diabetes mudah merasa lapar yang luar biasa (polifagi)

4. ciri-ciri diabetes mellitus gampang merasa capek yang berlebih seperti kehabisan tenaga

5. Tanda kencing manis beberapa diantara penderita diabetes ada yang menunujukkan tanda-tanda mengalami infeksi di kulit

6. ciri-ciri diabetes adanya kerusakan pada penglihatan atau penglihatan menjadi kabur

7. Ciri diabetes mellitus parah pada umumnya berat badan menurun tajam

8. Ciri penyakit gula Hyperglaisimia adalah adanya peningkatan diluar batas normal dari volume gula dalam tubuh

9. Gejala kencing manis Glikosuria adalah air kencing yang mengandung gula

10. Ciri diabetes mellitus senantiasa mengalami pusing dan mual

11. Tanda-tanda penyakit gula sistem imun tubuh yang tiba-tiba berkurang pada saat melakukan aktifitas

Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua , Tanda umum pada diabetes mellitus, ialah :



  1. adanya jumlah gula dalam darah yang bertambah melebihi batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Tanda-tanda dari awal penyakit diabetes melitus

  2. Faktor keturunan dari salah satu anggota keluarga yang mempunyai penyakit diabet dengan resiko 6 kali lebih besar. Dalam banyak kasus gen yang paling sering menurunkan penyakit kencing manis ialah ayah.

  3. Faktor Kegemukan

  4. Terjadnya Malnutrisi

  5. Imbas dari penggunaan obat-obatan anti penyakit gula atau obat-obatan yang berfungsi menurunkan atau mengendalikan jumlah glukosa dalam darah. memakai obat antihipertensi juga dapat mengakibatkan diabet


6. Paling dominan diakibatkan dari konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula kimia.

Maka untuk itu dalam menanganinya harus memakai obat-obatan dari natural supaya bisa menuntaskan dalam proses menyembuhkan hingga sembuh 100%.

Sekianlah penjelasan sederhana mengenai Ciri-Ciri Dan Cara Mencegah Penyakit Gula Tipe Satu Dan Dua

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

CARA MENGHILANGKAN KEPUTIHAN SECARA TRADISIONAL

ciri wanita hamil 2 hari

symptons of diabetes

DIABETES SPECIALTY CENTER
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar