Ads

Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2

Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2


Sekilas Info Tentang Keluhan Penyakit Gula


Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2 - Keluhan Penyakit Gula adalah kelainan yang terjadi akibat dari tingginya kadar gula pada aliran darah.

Penyakit Diabetes juga di idagnosa secara medis sebagai Keluhan yang dipicu akibat suatu kelainan dari perubahan kimia yang berhubungan dengan pengolahan atas kandungan karbohidrat, lemak dan protein pada konsumsi makanan karena tidak cukupnya zat insulin dalam tubuh.

Zat Insulin yaitu zat hormon yang dikeluarkan pada bagian pankreas yang berperan mengatur volume gula pada tubuh. Volume Gula darah tinggi adalah apabila kadar gula darah pada saat berpuasa lebih dari 126 mg/dl dan saat tidak berpuasa lebih dari 200 mg/dl. Volume glukosa darah biasanya tidak melebihi dari 120-140 mg/dl saat 2 jam setelah mengkonsumsi makanan atau minum cairan yang mengandung kadar gula ataupun karbohidrat lainnya.

Volume glukosa pada darah standarnya punya kecenderungan bertambah secara perlahan akan tetapi berubah drastis setelah memasuki umur 50 tahun keatas, terutama pada mereka yang kurang memiliki aktifitas fisik.

Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2 , Keluhan Diabet terbagi dalam fase, yakni :


1. Keluhan Diabet tipe I.

Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2 - Keluhan Diabet tahap 1 ini dikenal juga dengan diabet anak-anak.

Ciri-cirinya ialah hilangnya sel beta yang memproduksi zat insulin mengakibatkan terjadinya menurunnya volume kandungan insulin pada darah. Penyebab kebanyakan dari kondisi ini kesalahan pada reaksi hilangnya immunitas yang menghancurkan sel beta pankreas.

2. Penyakit Diabetes Mellitus tipe Dua

penyakit kencing manis keadaan II ini terjadi disebabkan komplikasi dari rusaknya saatketika|dalam} produksi insulin dan resistensi pada insulin atau berkurangnya kepekaan terhadap insulin yang melibatkan reseptor insulin di membran sel.

Faktor penyebab yang paling sering terjadi dari penyakit diabetes ini ialah kegemukan yang diketahui sebagai faktor penyebab yang paling umum mendera pada orang yang terserang penyakit gula dan nyaris 95% ditemukan pasien yang menderita penyakit gula disebabkan oleh kegemukan dan faktor lainnya dari genetik keluarga yang memilki diabetes mellitus .

jumlah gula dalam darah yang terus naik memang belum bisa dikatakan langsung sebagai ciri diabetes, akan tetapi banyaknya glukosa dalam tubuh yang terus bertambah menjadi indikasi sebagai penyakit dari awal penyakit diabetes melitus.

banyaknya gula dalam tubuh harus selalu diperhatikan, banyaknya gula dalam normal kisarasan 80-90 mg/dl. glukosa dalam tubuh yang terus bertambah tajam dapat menimbulkan bahaya pada keluha komplikasi berbahaya lainnya misalnya hiperglikemia kronis yang bisa mengakibatkan gangguan pada organpenglihatan, gangguan ginjal dan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, kecacatan saraf, kerusakan jaringan kulit yang mengakibatkan luka, kerusakan sistem saraf otonom dll.

Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2 , Gejala umum yang diperlihatkan pada penderita penyakit gula yang diakibatkan oleh adanya banyaknya glukosa dalam tubuh yang melebihi batas normal, diantaranya :


1. Gejala-gejala kencing manis selalu haus yang berlebihan (polydipsia)

2. Gejala-gejala kencing manis Sering buang air kecil dengan volume yang sering

3. Ciri diabetes mellitus mudah merasa lapar yang sangat (polifagi)

4. Tanda penyakit gula mudah merasa lelah yang luar biasa seperti kehabisan energi

5. Gejala-gejala kencing manis sebagian diantara penderita diabetes mellitus ada yang menunujukkan ciri mengalami infeksi pada jaringan kulit

6. Ciri penyakit gula adanya kerusakan pada mata atau mata menjadi kabur

7. Gejala diabetes mellitus parah kebanyakan berat badan menurun tajam

8. Gejala-gejala diabetes Hyperglaisimia adalah peningkatan diluar batas normal dari volume glukosa dalam tubuh

9. Gejala-gejala diabet Glikosuria ialah air kencing yang mengandung glukosa

10. Gejala-gejala penyakit gula senantiasa merasakan pusing dan mual

11. Tanda diabet imunitas tubuh yang tiba-tiba berkurang saat beraktivitas

Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2 , Gejala-gejala umum pada diabet, merupakan :



  1. adanya jumlah gula dalam tubuh yang meningkat diatas batas normal (80-90 mg/dl) dalam darah yang merupakan Tanda-tanda dari pra-diabetes

  2. Faktor genetik dari salah satu anggota keluarga yang memiliki penyakit diabetes mellitus dengan resiko 6 kali lebih besar. Biasanya faktor turunan yang paling sering menyumbang penyakit penyakit gula adalah bapak.

  3. Over Weight

  4. Malnutrisi

  5. Akibat dari mengkonsumsi obat-obatan anti kencing manis atau obat-obatan untuk menurunkan atau mengendalikan jumlah gula dalam tubuh. penggunaan obat antihipertensi juga dapat menimbulkan diabetes mellitus


6. Paling dominan disebabkan dari konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula kimia.

Oleh karenanya dalam mengatasinya harus menggunakan obat-obatan dari natural supaya dapat mempercepat dalam proses terapi hingga normal total.

Demikianlah tulisan singkat berkaitan Tanda-Tanda Dan Cara Mengatasi Diabetes Tipe 1 Dan 2

 

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya:

cara menghilangkan keputihan secara tradisional

Ciri Ciri Orang Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan

DIFFERENCE BETWEEN TYPE1 AND TYPE 2 DIABETES

The difference between type1 and type 2 diabetes
SHARE

Thank's For Visiting

Hope we can meet again on another time. Hopefully My simple post can be useful for all of us If this might be useful please share to people around you, One time share , a thousand goodness spread

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar